Monday 23 January 2017

Siasat "GARNIER" Tutupi Kesalahan

Garnier Men Power White
Ceritanya ketika saya pengen tampil ganteng
dan kebetulan sedang berjalan di lorong rak perlengkapan mandi di sebuah Toserba tiba-tiba saya teringat GARNIER. Yah, sejak kang Pasha ngiklanin itu jadi saya tergoda dan pengen ganteng kayak dia. Satu pelajaran nih bahwa iklan berpengaruh besar dalam penjualan produk hehe
Jadi saya ambil satu botol produk seperti pada gambar di atas.

Sampe rumah, saya bongkar keranjang belaja dan meletakkan barang sesuai tempatnya. Nah ketika saya memegang produk GARNIER ini jari saya nakal meraba2 seluruh permukaan kemasan produk ini. Dan menemukan kejanggalan. Kayak menemukan permukaan yang menonjol gitu tapi bukan kutil atau tahi lalat lho yah. Lalu saya pun kepo dan mencoba membongkar keanehan itu. Dan...
Stiker yang mengkamuflase untuk menutupi kesalahan penulisan pada kemasan
Stiker yang mengkamuflase untuk menutupi kesalahan penulisan pada kemasan
Akhirnya saya kepoin website GARNIER dan ternyata memang yang benar tulisan pada stiker itu "DARK SPOT & DIRT FIGHTER". Padahal mah konsumen macem saya ndak terlalu perhatikan tulisan begituan yang penting tulisan indikasinya jelas udah hahaha

Tapi ini bisa menjadi berbahaya ketika konsumen awam menganggap dengan ditempelin stiker gini adalah produk palsu bisa rugi tuh GARNIER kagak dibeli hehe. Semula saya pun berfikir seperti konsumen awam gitu. Tapi pada akhirnya saya berfikir bahwa mungkin ini sebuah keterlanjuran dari GARNIER yang telah membuat desain kemasan yang banyak namun ada kesalahan. Bisa rugi dong kalok harus membuat kemasan yang baru lagi.

Dan akhirnya saya anggap ini siasat cerdas dari GARNIER menutupi kesalahan.
Nggak papa kok GAR, pake stiker juga tapi besok jangan diulangi yah kesalahannya.😄

Dan buat desainernya jangan dipecat kasihan yah, dia punya keluarga yang harus dicukupi kebutuhannya. Gud luck GARNIER!

Nih buat lucu2an...
Carilah Perbedaan!

No comments:

Post a Comment